RSS
Hello! Welcome to this blog. You can replace this welcome note thru Layout->Edit Html. Hope you like this nice template converted from wordpress to blogger.

Jalan-jalan ke Pekalongan yuk


Pekalongan selain dikenal KOTA SANTRI (Sehat, Aman, Nyaman, tertib, Rapi, Indah) juga terkenal akan Kota Budaya Khas Kesenian Batik. Istilah batik dijelaskan dari kata amba yang berarti garis, kemudian tik yakni titik yang berasal dari istilah jawa, hal itu yang menguatkan indonesia sebagai pemegang kebudayaan batik internasional.Selain itu tuhan juga telah berkehendak.(kutipan dari harian SM). yang mesti kalian kunjungi kalo menurut saya
Museum Batik Pekalongan karena itu merupakan kesenian dan kebudayaan
yang perlu dilestarikan dan merupakan peninggalan bersejarah

     Grosir Batik Setono disana tempat belanja pusat-pusat batik dari berbagai pengrajin batik
    di wilayah pekalongan.

      Kalau anda suka dengan wisata bahari anda bisa mengunjungi Pantai Pasir Kencana dan Pantai Slamaran yang menawarkan keindahan pantai



    Jika anda berkunjung pas 7 hari setelah lebaran idul fitri anda bisa menikmati acara syawalan di Kelurahan Krapyak dengan acara pemotongan kue lupis raksasa yang memecahkan rekor muri.
     







    Untuk yang suka tentang Religius atau keagamaan anda bisa berziarah di Makam Sapuro, yang sudah terkenal di daratan jawa, selain itu bisa mengunjungi pengajian di Masjid Agung Kauman, serta Pondok Pesantren Habib Luthfi, dll.








    Jika anda pengen mengetahui proses batik serta tenun tradisional anda bisa berkunjung ke Kampung Batik Kauman, Kampung Batik Wiradesa, serta pusat kerajinan Tenun ATBM di Medono.


    Setelah beraktifitas seharian muter-muter di Kota Pekalongan anda bisa melepas lelah dengan berenang di Pemandian Tirta Sari ataupun di Pemandian Hotel Nirwana, dan tidak pula terlewatkan sajian kuliner yang menggoda lidah penikmat kuliner seperti : Nasi Megono, Garang Asem, Taoto Pekalongan, Pindang Tetel, Kluban Botok, dan kuliner lainnya.







       

      1 komentar:

      mada mengatakan...

      hi..
      being so interested with this city because of my task..
      how do u think bout d problem of this city?

      Posting Komentar

       
      Copyright 2009 Cah Pekalongan. All rights reserved.
      Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
      Bloggerized by Miss Dothy
      This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates